Sabtu, 19 Februari 2011

VISI MISI dan Goal Prodi D3 Kebidanan STIKes Dharma Husada Bandung

Visi Misi dan Tujuan D3 Kebidanan

Ditulis oleh AdministratorSaturday, 27 February 2010 01:11
VISI
Menghasilkan Bidan yang Kompeten Sesuai Perkembangan IPTEK, Berjiwa Entrepreneur serta Berdaya Saing Tinggi pada Tahun 2015.

MISI
1.    Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang berbasis kompetensi, evidence-based, dan berorientasi pada pengembangan kreativitas, etika, dan perilaku profesional serta sesuai dengan perkembangan paradigma kebidanan terbaru dan IPTEKES
2.    Melaksanakan program-program akademik dan non akademik yang menunjang penguasaan Standar Kompetensi Bidan Indonesia
3.    Mengembangkan dan melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat dalam ruang lingkup Kesehatan Reproduksi secara berkelanjutan
4.    Mengembangkan pembiasaan sikap dan perilaku jujur, disiplin, dan bertanggung jawab dalam setiap kegiatan institusi.
5.    Mengembangkan jaringan dan kerjasama kemitraan dengan berbagai lembaga pemerintah, organisasi profesi, lembaga swadaya masyarakat, institusi pelayanan kesehatan serta stakeholders lainnya dalam upaya mendukung upaya peningkatan derajat kesehatan kaum perempuan dan anak
6.    Mengembangkan program-program pendidikan bidan berkelanjutan dalam upaya meningkatkan kompetensi bidan dan mutu pelayanan kebidanan.

TUJUAN
1.    Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik yang tinggi, memenuhi Standar Kompetensi Bidan Indonesia serta mampu menerapkan, mengembangkan serta memperluas ilmu kebidanan secara mandiri, berkelanjutan dan professional.
2.    Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan penelitian terapan dalam bidang ilmu kebidanan dan kesehatan reproduksi yang hasilnya dapat diimplementasikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
3.    Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam ruang lingkup ilmu kebidanan dan kesehatan reproduksi secara profesional yang menjunjung tinggi nilai-nilai, norma, dan etika sosial di masyarakat.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar